PDM Kabupaten Wonosobo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wonosobo
.: Home > Berita > Majelis Dikdasmen PD 'Aisyiyah Wonosobo adakan Workshop Kurikulum 2013

Homepage

Majelis Dikdasmen PD 'Aisyiyah Wonosobo adakan Workshop Kurikulum 2013

Sabtu, 18-12-2016
Dibaca: 782

MUHAMMADIYAH.OR.ID-WONOSOBO, Mengelola amal usaha tidaklah mudah, karenanya hanya Muhammadiyah yang terbukti bisa mengelola ratusan Amal Usaha dengan baik dan Accountable dengan ijin Allah SWT. Aisyiyah sebagai ORTOM dari  Muhammadiyah berusaha terus merapatkan barisan untuk bisa ber fastabiqul Khoirot mengikuti jejak Muhammadiyah.

Majelis Dikdasmen PDA Wonosobo bekerja sama dengan IGABA dan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan “ Workshop Kurikulum 2013” sebagai wujud dukungan terhadap Amal Usaha TK-TK ABA se kabupaten Wonosobo.

Bertempat di RM Rizky Abadi Sudung Dewo Kertek, Wonosobo, kegiatan ini mengangkat tema “ Menyatukan Langkah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di TK Aisyiyah.” Dengan diikuti 148 guru TK Aisyiyah se kab Wonosobo.

Dalam acara tersebut disampaikan beberapa materi diantaranya, Kebijakan Pemerintah tentang Kurikulum 2013, Pendidikan Masyarakat, Perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 dan cara penyusunannya.

Dalam sambutannya PDA Wonosobo Siti Aisyah, S.Pd mengatakan “ Kegiatan ini sebagai gerbang masuk penerapan kurikulum 2013 dan untuk membuka wawasan tentang apa dan bagaimana kurikulum ini seharusnya diterapkan”.

“ Selain itu juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan, minat, inovasi dan kreatifitas guru untuk meningkatkan kompetensi dan  kinerjanya secara professional” Pungkasnya.

TK ABA di Kabupaten Wonosobo saat ini berjumlah 37 dan semua dalam satu management dibawah PDA Wonosobo. Dari ke 37 itu tujuh TK yang berada di kota sedangkan sisanya berada di kecamatan pinggiran Wonosobo. Meski terpaut jarak, pantauan dan supervisi dai PDA Wonosobo menjadikan kualitas di setiap TK tidak jauh berbeda.

Kepala dinas Pendidikan Kab. Wonosobo Drs. Eko Sulistyo, M.M menyampaikan “ Guru harus memiliki bekal dan kemampuan dalam membina anak bangsa, generasi muda sekarang sangat mengkhwatirkan, dimulai dari gadget bahkan sampai hal-hal negatif yang lainnya.”

“Dan guru TK harus bisa meletakkan pondasi yang benar dalam menanamkan karakter ke anak didiknya”. Tandasnya.( ARO,MPI )


Tags: PDA, Workshop Kurtilas
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website