PDM Kabupaten Wonosobo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wonosobo
.: Home > Berita > SD Sudagaran Mengikuti World Robotic Game 2016

Homepage

SD Sudagaran Mengikuti World Robotic Game 2016

Sabtu, 27-08-2016
Dibaca: 913

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WONOSOBO- SD Muhammadiyah Sudagaran wonosobo berusaha untuk terus berinovasi dalam memajukan sekolah, salah satunya dengan program roboticnya. Selain program pembuatan robot yang sudah familiar dikalangann siswanya, sekolah juga terus mengirimkan guru sebagai pelatih untuk mengikuti Work Shop atau pelatihan dari yang bertaraf lokal sampai internasional. Tiga hari yang lalu sekolah mengirimkan tiga pembina robotik untuk mengikuti Seminar yang dikemas dalam World Robot Game ( WRG ) selama tiga hari sejak 24-26 Agustus 2016 di Lembang Bandung.

Selain untuk sarana menambah pengalaman kegiatan tersebut juga bertujuan untuk ajang silaturrahmi antar sekolah-sekolah maupun lembaga yang selama ini konsen dengan kegiatan dan program pengembangan teknologi serta menjalin relasi dengan para trainer dari berbagai negara.

" Ini merupakan langkah-langkah yang memang sudah dipersiapkan oleh sekolah untuk terus berinovasi sehingga bisa menjadi lembaga pendidikan yang maju", Sukaryo selaku kepala sekolah menjelaskan. Selama ini bersama sekolah-sekolah Muhammadiyah memang sudah sering diadakan pelatihan dan juga even perlombaan sehingga kedepannya bisa saling melengkapi dan membesarkan.

Salah satu peserta dari SD Muhammadiyah Sudagaran, Tutur Slamet melalui Jaringan telpon mengatakan bahwa, " Sekolah Muhammadiyah jangan sampai ketinggalan informasi dan selalu update teknologi sehingga bisa memfasilitasi kebutuhan siswa-siswanya"

 

Kontributor : ARO


Tags: Robotic, Game Robotic, Seminar Robotic, Workshop Robotic, Sekolah robotic
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pendidikan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website