- Persyarikatan Muhammadiyah

.: Home > Artikel

Homepage

ORMAS DAN DAKWAH JAMAAH

.: Home > Article > PDM
02 Agustus 2024 09:26 WIB
Dibaca: 49
Penulis :

Ada seorang teman yang berkata agak miring Muhammadiyah jangan sekedar ormas, tapi seharusnya  sebuah jamaah/jamaah dakwah_... itu seakan- akan ormas tidak penting atau menempati posisi dibawah setelah jamaah/dakwah jamaah 
 
Bagi Muhammadiyah kedua hal itu organisasi dan jamaah dakwah itu semua penting karena aktifitas Muhammadiyah adalah selain dakwah pengajian (tabligh) juga amaliyah kemasyarakatan dengan bidang garap yang hampir menyentuh seluruh aspek kehidupan manusia, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, kebudayaan, lingkungan hidup, pemikiran keagamaan dst. Bidang garap yg besar itu membutuhkan organisasi dalam konteks internal maupun hubungannya dengan. Eksternal (pemerintah)
 
Kita adalah Jamaah Dakwah Muhammadiyah yang berbeda dengan kelompok Islam lain yang hanya mengaji dan mengkaji, insya Allah kita lebih unggul karena kita wujudkan secara nyata lewat amaliyah  transformatif untuk kemanusiaan, kemajuan dan pencerahan.
 
Ini bukan sebuah kesombongan/riya' karena sebagian kita mungkin lewat judul tersebut seakan2 salafi lebih 'hebat' karena  kuat dalam kajian/pengajian dan tidak butuh organisasi, kita beda pak, insya Allah janji Allah, surga jannatun na'im akan kita raih yang diperuntukkan bagi orang yg beriman dan beramal shalih .
 
rudyspmz

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Category :

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website