cool hit counter

PDM Kabupaten Wonosobo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wonosobo
.: Home > Berita > KEJURDA Tapak Suci Sebagai Seleksi Atlit POPDA

Homepage

KEJURDA Tapak Suci Sebagai Seleksi Atlit POPDA

Senin, 05-03-2017
Dibaca: 207

( Kedua atlit bertanding dalam sparing partner Kejurda )

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WONOSOBO- Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Kab. Wonosobo menyelenggarakan Kejuaraan Daerah ( KEJURDA ) yang dilaksanakan pada 25-26 Februari 2017 dan berlanjut pada 4-5 Maret 2017 bertempat di GOR SMP Muhammadiyah 1 Wonosobo. Acara KEJURDA ini sekaligus sebagai seleksi atlit yang akan dikirim mengikuti Pekan Olah Raga Daerah Kab. Wonosobo untuk kategori tanding, adapun yang tereleminasi hasil dari KEJURDA ini bisa mengikuti POPDA untuk kategori seni.

KEJURDA kali ini diikuti 15 sekolah se kab. Wonosobo dan tidak kurang dari 135 Atlit yang bertanding untuk kategori A dan B.

“ KEJURDA ini sudah rutin dilakukan oleh PD Tapak Suci dalam rangka melihat dan menyeleksi bibit atlit yang akan bertanding dalam POPDA, selain itu sebagai ajang silaturrahmi para pendekar dan sekaligus atlit dari seluruh unit cabang latihan di Kab. Wonosobo.” Jelas M. Khadir pelatih dari SMP Muhammadiyah sekaligus panitia lapangan.

“ Dan yang patut untuk kita apresiasi dari KEJURDA ini adalah ternyata seni bela diri Tapak Suci tidak hanya ada di sekolah-sekolah Muhammadiyah, akan tetapi ada unit-unit latihan di sekolah negeri juga mengikuti even ini.” Lanjutnya dalam wawancara singkat dengan MUHAMMADIYAH.OR.ID

Tapak Suci putera Muhammadiyah (TSPM) merupakan organisasi otonom dibawah Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang pengkaderan lewat olah raga seni bela diri, Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) salah satu varian seni bela diri pencak silat juga memiliki ciri khas yang bisa menunjukan identitas ideologi yang kuat. Ciri khas yang dimiliki oleh Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) ini dalam perkembangannya dan perjuangannya tidak mudah. Perkembangannya dan perjuangannya melalui proses yang sangat panjang serta sangat rumit dalam akar sejarah identitas ideologi Tapak Tuci Putera Muhammadiyah (TSPM).

Perkembangan  Perguruan TAPAK SUCI Putera Muhammadiyah bertumpu pada keberadaannya dalam Muhammadiyah. Perkembangan  Perguruan TAPAK SUCI Putera Muhammadiyah di tahun 2001 telah ada di 25 Provinsi, 215 Daerah Tingkat II, dan cabang di 10 negara di luar negeri. Sekarang ini Cabang  Perguruan TAPAK SUCI Putera Muhammadiyah semakin bertambah di seluruh Indonesia, dikarenakan di Indonesia sekarang memiliki lebih dari 30 Provinsi. ( ARO-MPI )


Tags: kEJURDA, ATLIT, TAPAK SUCI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: DAERAH



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website