cool hit counter

PDM Kabupaten Wonosobo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wonosobo
.: Home > Berita > SISWA KELAS XII SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA MENGGANTI WISUDA DENGAN BAKSOS KE PASIEN RS.PKU MUHAMMADIYAH WONOSOBO

Homepage

SISWA KELAS XII SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA MENGGANTI WISUDA DENGAN BAKSOS KE PASIEN RS.PKU MUHAMMADIYAH WONOSOBO

Rabu, 02-05-2017
Dibaca: 123

Abud Basyir perwakilan dari RSU PKU Muhammadiyah secara simbolis menerima bantuan dari siswa SMKM 3 Yogyakarta

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WONOSOBO -  Selasa, 02 Mei 2017 Tepat jam 12.00 WIB kunjungan dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta tiba di Rumah sakit PKU Muhamadiyah Wonosobo dengan  jumlah 426 peserta dari siswa dan guru pendamping. Kunjungan anak-anak SMK ini bukan dalam rangka study visit ataupun kunjungan wisata ke dieng seperti  yang dilakukan  sekolah yang lain, akan tetapi dalam rangka pengumuman kelulusan yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial pemberian bantuan ke pasien RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dan Panti Asuhan Muhammadiyah, Kauman.

Bertempat di Ruang Serba Guna RS.PKU Muhammadiyah, rombongan diterima Perwakilan PDM Wonosobo, Majelis Dikdasmen, dan Abud basyir selaku perwakilan dari RS.PKU

“ Kegiatan wisuda dalam rangka kelulusan kelas VII sudah terbiasa kami lakukan, sehingga terkadang syamir sebagai symbol kelulusan menjadi tidak sacral karena seringnya dipakai kelulusan anak TK sampai Wisuda sarjana, oleh karena itu kami ingin mencoba sesuatu yang baru yang akan membuat anak-anak terkesan dan tentunya lebih bermanfaat bagi orang lain, maka sesuai petunjuk dan saran dari kepala sekolah, dipilihlah kegiatan bakti sosial”  jelas Rubiyanti, A.Md selaku bendahara sekolah sekaligus kegiatan tersebut.

saat acara berlangsung dipandu alih bahasa sebagai penterjemah siswa inklusi

Kegiatan bakti sosial ini murni dilakukan oleh anak-anak kelas xII dengan cara mengumpulkan dana secara bertahap dari mulai mereka masuk kelas XII sehingga  mereka bisa merasakan betapa berharganya bantuan yang mereka berikan.

Dalam sesi sambutan perwakilan dari SMK Muhammadiyah 3 , menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran PDM Wonosobo dan khususnya segenap Direksi RS PKU Muhammadiyah Wonsobo atas sambutan yang diberikan, dan kedepannya semoga bisa dilakukan lagi dengan konsep serta desain acara yang lebih baik lagi. Meski bantuan untuk pasien tidak seberapa  akan tetapi setidaknya bisa dijadikan pembelajaran tentang makna sosial bagi sesame muslim.

SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang dikepalai Drs. H Sukisno Suryo, M.Pd merupakan salah satu sekolah favorit swasta di Kota Yogyakarta, dalam kegiatan pembelajaran juga menerima siswa inklusi ( Tuna rungu ) dengan jumlah 16 siswa saat ini,  dari kelas X sampai XII dengan satu guru inklusi sebagai Wakil kepala dan satu alih bahasa.

Acara berakhir dengan pengumuman kelulusan di Rumah Makan dengan didahului tausiyah oleh Ust. Haris Suharto, Lc dari majelis tabligh PDM Wonosobo.

 

Hans( MPI-PDM Wonosobo )

 

 


Tags: PDM Wonosobo, Kelulusan, Berita daerah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website